Cara Merawat Sistem RO Dengan Baik

Juni 5, 2016 alwan No comments exist

Cara Merawat Sistem RO Dengan Baik

Cara Merawat Sistem RO Dengan Baik ada alasan mengapa REVERSE OSMOSIS ( RO ) sistem air minum telah menjadi begitu popular. Secara konsisten membuat minuman dan es terasa lebih baik dengan lezat ,air bersih langsung dari wastafel dapur anda atau lemari es dan dispenser air . Bahkan , kami menerima umpan balik dari pelanggan Itu Seringkali setelah sistem reverse osmosis diinstal , pembelian minuman manis dan soda untuk rumah tangga mereka menjadi lebih sedikit , menghemat biaya air minum dalam kemasan . Jadi apa saja yang dibutuhkan untuk memelihara sistem reverse osmosis setelah dipasang ?

Penggantian filter : Seberapa Sering melakukan penggantian filter RO yang diperlukan ?

Untuk efisiensi optimal , pemeliharaan rutin Harus dilakukan pada sistem osmosis balik. Sistem RO biasanya memiliki tiga , empat atau lima tahap filter. Jadi tanpa merinci setiap tahap dari proses RO (karena jumlah tahap bervariasi berdasarkan model ) , di sini adalah beberapa informasi perawatan dasar yang berlaku untuk sebagian besar unit RO .
Pertama-tama , untuk melindungi membran RO halus , pada tahap awal airmengalir melalui pre -filter. Cartridge pre – filter ini dirancang untuk menyaring kotoran , lumpur , pasir dan sedimen lainnya. Catridge pre -filter harus diganti setiap 6-9 bulan . Jika tidak dikelola dengan baik , ini pre – filter dapat membusuk atau menjadi tersumbat , dan dengan demikian tidak dapat melindungi membran RO .
Tahap berikutnya di sebagian besar sistem RO menggunakan filter karbon untuk menghilangkan klorin dan rasa lain dan kontaminan bau ( klorin juga akan merusak membran RO ) . Filter ini harus diganti setiap 6-9 bulan juga.
Berikutnya , adalah fase terbalik osmosis . Sebaliknya osmosis ( RO ) adalah proses pemisahan yang menggunakan tekanan untuk memaksa air melalui membran , yang mempertahankan kontaminan di satu sisi dan memungkinkan pelarut murni ( air ) untuk lulus ke sisi lain.
Proses ini adalah kebalikan dari proses osmosis normal, yang merupakan gerakan alami dari pelarut dari daerah konsentrasi zat terlarut rendah , melalui membran , untuk daerah konsentrasi zat terlarut tinggi ketika ada tekanan eksternal diterapkan . Membran di sini adalah semi- permeabel , yang berarti memungkinkan bagian dari pelarut ( air ) tapi bukan dari zat terlarut ( kontaminan ).
Selama fase ini , air dipaksa ( umumnya pada 35 psi ) melalui membran semipermeabel . Air yang baik melewati membran ( biasanya sekitar dua tetes per detik ) ke tangki penyimpanan dan bahan terlarut dan partikulat yang disalurkan ke saluran pembuangan.
Membran RO harus diganti setiap 2-3 tahun . Tetapi filter dan umur membran akan bervariasi, tergantung pada kondisi air setempat dan penggunaannya.
Akhirnya , tahap filter karbon biasanya ditambahkan ke ” polish ” off air untuk menghilangkan rasa atau bau yang tersisa dan membuat air minum yang luar biasa . Filter karbon ini harus diganti setiap 6-9 bulan juga .

Bagaimana jika saya lupa untuk mengubah filter dan itu sudah terlalu lama ?

Jika Anda lupa untuk menganti filter , dari waktu ke waktu sistem akan mulaikurang dalam menghasilkan air bersih , akhirnya tidak menghasilkan air sama sekali . Penurunan produksi air adalah indikator kuat bahwa filter dan membran Anda telah mencapai akhir dari masa.

Apakah saya harus membersihkan sistem RO ?

Dalam Cara Merawat Sistem RO Dengan Baik, sebuah sistem sanitasi dan proses ulang harus dilakukan setiap tahunnya . Profesional pengolahan air lokal Anda dapat menyediakan layanan perawatan ini atau berkonsultasi dengan vendor penjual sistem RO Anda.

Berapa lama seharusnya sistem RO berakhir ( umur ) ?

Jika sistem reverse osmosis dilayani dan dipelihara dengan baik ,seperti bagian- bagian yang aus ( keran dan tangki penyimpanan ) , sistem dapat bertahan selama bertahun-tahun – 10 sampai 15 tahun sangat mungkin! Pastikan untuk mengikuti jadwal penggantian filter, membran dan mensterilkan / membersihkan sistem per tahun .

Kombinasi water Softener + The Reverse Osmosis ( RO ) ?

Tidak ada kombinase system softener dan R.O. sistem yang sempurna. Softener akan melunakkan air untuk keperluan seluruh rumah tangga ,sabun+shampoo jadi irit , dan sistem RO akan menghilangkan 98 % dari semua sodium dalam air untuk keperluan air minum.
Dan karena kalsium dan magnesium ( mineral yang membuat air keras/sadah ) adalah mineral sulit untuk RO membran untuk dihilangkan, maka bijaksana kalau memakai pelembut ,pelembut sebenarnya bertindak sebagai penghalang pelindung untuk sistem RO sehingga menjaga dari fouling/kotoran dan memperpanjang umur membran .

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *