Chiller Water Treatment Chemical

Chiller Water Treatment Chemical

Chiller Water Treatment Chemical adalah produk chemical yang berfungsi untuk mencegah karat dan deposit pada sistem sirkulasi tertutup/ chiller, yang diakibatkan oleh hardness salts yang mengendap dan menempel pada permukaan logam, dan terjadinya karat yang disebabkan oleh dissolved oxygen yang bereaksi dengan besi di dalam sistem.Produk kami berfungsi sebagai oxygen scavenger, dan mengandung katalis yang berfungsi untuk meningkatkan reaksi antara produk anti karat dengan oksigen terlarut.
Kalkulasi dosis untuk sistem chiller :
– Dosis pertama                      1% x Volume sirkuit
– Dosis perawatan                  0, 5 % x volume sirkuit
Kami juga menyediakan jasa cleaning, baik untuk chilled water, condenser, AHU, wpc, cooling tower, cooler, boiler dll.
WATER COOLED CHILLER SYSTEM
 Pengenalan chiller
Dalam proses produksi air pendingin (icy water), banyak perusahaan dalam negri maupun luar negri yang penggunakan mesin “WATER COOLED CHILLER”. Dalam proses pendinginanya, mesin chiller ini menggunakan zat kimia yaitu gas Freon. Freon ini akan mendinginkan air dalam sebuah tabung pendingin.
Water chiller ini terdiri atas beberapa komponen, diantaranya :
    1. Compresor
    2. Condensor
    3. Filter dryer
    4. Expantion valev
    5. Evaporator
Beberapa komponen tersebut memiliki tugas masing-masing dalam proses produksi icy water. Mesin chiller ini akan bekerja terus menerus karena air pendingin tersebut juga terus disirkulasikan oleh pompa sirkulasi. Air hasil pendinginan akan di tampung dalam sebuah bak atau water tank. Kemudian air tersebut akan digunakan untuk mendinginkan bagian-bagian dari mesin injection yang panas, seperti halnya mould, clamping, oil cooler, dan lain-lain. Air sisa penggunaan tersebut akan kembali didinginkan oleh chiller.
Mesin chiller ini dilengkapi sensor thermostat yang digunakan untuk mengetahui suhu air pendingin ( icy water ).Hasil pengukuran sensor ini akan ditampilkan dalam display temperature control. Di dalamnya kita dapat menyetting atau menentukan standar suhu icy water sesuai dengan keperluan.
Pada dasarnya mesin chiller ini bekerja karena adanya pressure atau tekanan pada Freon. Ada 2 macam pressure yang terdapat pada chiller ini, yaitu high pressure dan low pressure. Salah satu dari komponen di atas ada yang berfungsi untuk mengubah pressure dari high menjadi low. Proses pendinginan air terjadi pada evaporator dengan tekanan yang rendah atau low pressure. Untuk mengetahui berapa besar tekanan pada high pressure dan low pressure, maka chiller ini di lengkapi juga dengan pressure gauge. Satuan untuk tekanan pada pressure gauge ini adaalah PSI. Standar tekanan untuk low pressure adalah 35 – 50 PSI dan untuk high pressure adalah 170 – 300 PSI. Namun dengan berbagai kondisi, tekanan dapat melebihi atau kurang dari standar. Untuk itu, perlu diadakan perbaikan atau perawatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *